Type Here to Get Search Results !

Pengajian Alumni Dayah Malikussaleh (ADAM) oleh Tgk. H Ibnu Hajar (Ayah) Minggu 7 Maret 2021


 Minggu 7 Maret 2021 pengajian ADAM  oleh Tgk. H Ibnu Hajar (Ayah)

          Pengajian Alumni Dayah Malikussaleh (ADAM) yang sudah terjadwal Minggu (07/3/ 2021) di asuh Tgk. H Ibnu Hajar (Ayah Hajar) murid Abu panton sekaligus  MUDIR Dayah Malikussaleh,  di usianya yang sudah mencapai 53 ,Ayah Hajar  masih begitu aktif dalam melakukan kegiatan berdakwah melalui pengajian, baik di Komplek dayah maupun di luar.

Acara pengajian   rutin ini di pusatkan di komplek dayah Malikussaleh  tepatnya di teras mesjid sebelah kanan atau di samping maqbarah Alm. Abu H. Ibrahim bin Bardan (Abu Panton) Acara tersebut  dimulai setelah shalat dzuha berjamaah selesai, dan berakhir sebelum shalat dzuhur. Setelah pengajian selesai, jamaah pengajian melakukan shalat berjamaah dan makan kenduri bersama,  pengajian bulan ini di hadiri  oleh alumni alumni, santri dan juga masyarakat setempat.

Shalat merupakan kedudukan yang sangat mendasar dalam islam yang tidak bisa di sejajarkan dengan ibadah ibadah yang lain ,ketaatan dalam melakukan shalat menjadi salah satu poin yang sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan, yang mana sesuai dengan firman Allah     اِنَّ الصَّلٰوةَ تَنْهٰى عَنِ الْفَحْشَاۤءِ وَالْمُنْكَرِ  ‘’ sesungguhnya Shalat itu Mencegah dari (Perbuatan-Perbuatan) keji dan mungkar, oleh karna itu Panitia pengajian ADAM bulan ini memilih judul “Shalat’’  kajian kitab Ihya Ulumuddin jilid I, Bagaimanakah Pemahaman Shalat bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar ?,Silahkan simak penjelasan ayah  dalam  kajiannya  di live streaming  Fan Page Facebook ‘’LPDK Dayah Malikussaleh’’ dan Chanel Youtube ‘’Dayah. Malikussaleh’’.

           

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Cari Blog Ini