Type Here to Get Search Results !

Visitasi & Asesment Lapangan Ma'had Aly Malikussaleh Oleh Prof. Dr. H. Abu Yasid, M.A.,LL.M


Foto Bersama Prof. Dr. H. Abu Yasid, M.A., LL.M dengan Dewan Pengurus & Dosen
Ma'had Aly MAlikussaleh Aceh Utara

MA'HAD ALY MALIKUSSALEH Mendapat kunjungan Visitasi dan Asesmen Lapangan oleh Tim Asesmen Ma'had Aly Prof. Dr. H. Abu Yasid, M.A.,LL.M yang juga merupakan Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya serta Dosen Masyaikh di Ma'had Aly Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo Jawa Timur.

Akreditasi Ma’had Aly merupakan  merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan  program pendidikan yang ada di Ma’had Aly, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk sertifikat pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan oleh suatu lembaga yang m kuandiri dan profesional. Penggunaan instrumen akreditasi yang komprehensif dikembangkan berdasarkan standar yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan (SNP). Hal ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 yang memuat kriteria minimal tentang komponen pendidikan. 





  "Kita akan melakukan observasi telaah dokumen dalam memverifikasi kesesuaian data dan untuk pelaksanaan visitasi selama 1 hari. Semoga apa yang telah dipersiapkan oleh tim dalam beberapa bulan terakhir mendapatkan nilai akreditasi yang maksimal sesuai dengan potensi yang dimiliki,” ujar Tim asesmen yang akrab disapa dengan Bapak Prof sesudah asesor selesai dalam visitasi bukti fisik.

 Dr. Hasbullah, M.A selaku Mudir Ma'had Aly Malikussaleh menyatakan dan berharap agar Hasil Asesmen dan Visitasi ini dapat membuahkan hasil dari Kerja Keras Para Tim Asesor dan Tenaga Administrasi yang mengupayakan serta mengumpulkan berkas yang dibutuhkan saat Asesmen berlangsung sehingga Ma'had Aly Malikussaleh dapat menjadi Pendidikan Perguruan Tinggi Pesantren yang bersertifikasi serta mendapatkan Akreditasi Mutu yang setara dengan Perguruan Tinggi baik dalam maupun Luar Negeri.  

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Cari Blog Ini